[Pengumuman Pemenang] Blogtour & Giveaway Novel Dream, If... Jangan Pernah Ingin Jadi Orang Lain


[BLURB]
 Mimi Tarmiyah memang sok cantik. Sejak kecil dia ingin menjadi artis. Alasannya cukup sederhana, ingin terkenal memiliki banyak uang, hidup mewah, serta memiliki seabrek fan yang memuja-mujanya. Kini, usia Mimi sudah mendekati tujuh belas tahun. Ini waktu yang tepat untuk mewujudkan mimpi, menjadi artis. Seperti idolanya, Titin Tuminah Hona.
Valdo melihat kesempatan saat melihat ambisi Mimi. Bersama Brian, ia memberi kesempatan Mimi untuk mengejar impiannya di Jakarta. Mimi bersedia ikut, mengabaikan nasihat ibunya; kekasihnya, Engkos; dan sahabat-sahabatnya.
Mimi si gadis desa harus mengakui kerasnya perjuangan di ibukota. Menghadapi kegagalan dua kali, Mimi jadi ragu. Apakah ia akan melupakan mimpinya dan kembali ke desa, atau tetap bertahan karena impian harus diperjuangkan?
--------
Judul            : Dream, If…
Penulis         : Redy Kuswanto
Penerbit       : Diva Press
Cetakan        : I/November 2017
Ukuran         : 14 x 20 cm
Tebal            : 268 halaman
ISBN            : 978-602-391-467-8

Mimi Tarmiyah, gadis 16 tahun dari desa Baranangsiang ini memiliki mimpi menjadi artis terkenal. Ia penggemar berat Titin Tuminah Hona, seorang artis terkenal yang berasal dari rakyat kecil juga. Mimi ingin menjadi artis seperti Titin, atau sebenarnya ia ingin menjadi Titin. Ia mengubah dirinya menjadi duplikat Titin. Gaya rambutnya, pakaiannya, dan sikap kesehariannya pun berubah ngartis. Penampilannya memang bisa ia ubah menyerupai Titin, tapi tidak dengan bakatnya. Dalam hal bakat, nol besar untuk Mimi.
Suatu ketika bertemulah ia dengan Valdo, orang yang akan mewujudkan mimpi Mimi menjadi artis terkenal. Bersama Brian yang tampan, Valdo semakin meyakinkan Mimi bahwa menjadi terkenal itu sangat mudah jika ia mau meninggalkan desa dan pergi ke Jakarta. Di sinilah Mimi menghadapi banyak tentangan dari orang terdekatnya. Mulai dari sahabat-sahabatnya, pacarnya, hingga Nyi Saonah ibunya sendiri.
Mimi sangat kesal. Tak satu pun orang yang mendukung niatnya hijrah ke Jakarta. Hingga akhirnya ia memutuskan kabur. Tanpa izin ibunya, ia berangkat ke Jakarta bersama Brian. Namun siapa sangka, jangankan menjadi terkenal, untuk hidup dalam ketenangan saja sangat sulit ia dapatkan selama di Jakarta. Mimi akhirnya sadar, dirinya kini menjadi tikus yang terjebak dalam perangkap. Mencari jalan masuk selalu lebih mudah daripada menemukan jalan keluar.
 Jangan harap lo bisa kabur dan keluar dari Jakarta. Lihat aja, gue akan seret lo!(hlm. 252)
Novel Dream, If… menyajikan kisah yang banyak terjadi di sekitar kita. Fakta bahwa pada zaman sekarang, seorang artis sebagai public figure banyak dijadikan anutan bagi anak-anak muda penggemarnya. Bahkan tidak hanya dalam hal penampilan, gaya hidup para artis juga sering dijadikan pedoman bagi anak muda untuk dapat dikatakan up to date oleh lingkungan mereka. Fashion ala artis ini, fashion ala artis itu, kata mereka. Padahal tidak semua hal bisa cocok dengan semua orang.
Ini bukan model terbaru, Mimi. Ini model lawas dan nggak up to date lagi sama sekali … Kamu kelihatan lebih tua dari usia yang sebenarnya. Aku serius!(hlm. 35)
Kisah dalam novel ini sekaligus menjadi teguran bagi para remaja sejenis Mimi. Sekian banyak remaja masa kini yang tidak menjadi dirinya sendiri. Apa yang sering dikatakan mencari jati diri, bukanlah mengabaikan kemampuan dan batasan diri. Melainkan membentuk dua hal tersebut agar saling melengkapi dan menjadi ciri khas atau kepribadian yang akan dimiliki selamanya.
Gaya bercerita Redy Kuswanto yang ringan membuat siapa pun dapat dengan mudah menangkap pesan cerita. Segmen pembaca novel teenlit memang ditujukan bagi remaja, namun pesan yang terkandung di dalam Dream, If… saya rasa harus dipahami oleh siapa pun. “Jadilah diri sendiri”. Pesan yang mungkin sudah banyak disebarkan oleh para motivator secara lisan. Namun Redy Kuswanto menyajikannya dalam sebuah cerita remaja.
Lokalitas terasa begitu nyata. Beberapa momen ketika Mimi masih berada di Baranangsiang benar-benar dapat membuat pembaca menjiwai kehidupan Mimi dan ibunya. Kehidupan Mimi dalam novel ini bermula ketika Titin hendak mengunjungi desa tempat tinggal Mimi. Sosok Mimi yang egois membuat pembaca gemas. Di sisi lain, sosok Nyi Saonah yang apa adanya, bahkan terkesan kolot membuat kelucuan tersendiri. Namun rasa sayang Nyi Saonah kepada Mimi membuat ia rela melakukan apa pun untuk Mimi. Dapat dibilang novel ini memuat kelucuan dan keharuan sekaligus dari cerita tokoh-tokohnya.
Sayangnya, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Setiap kelebihan selalu didampingi kekurangan. Kekurangan dari novel ini salah satunya adalah cara yang dipakai oleh penulis dalam mendeskripsikan tokoh Mimi Tarmiyah saya rasa kurang mengalir. Penulis menggunakan kalimat pembuka: Inilah gambaran lebih lengkap fisik Mimi; ...” (hlm. 32). Seharusnya, deskripsi tokoh Mimi sebagai tokoh utama bisa lebih mengalir, tidak secara jelas memberikan pengantar di awal deskripsi.
Selain itu adanya beberapa tokoh yang perannya hanya sekilas kemudian hilang. Peran tokoh-tokoh tersebut sebenarnya penting, namun belum maksimal. Penyebabnya adalah kemunculan tokoh-tokoh baru yang tiba-tiba mendominasi cerita. Misalnya kemunculan tokoh Brian. Kemunculan Brian sekaligus menyingkirkan peran Valdo. Padahal, Valdo menjadi penyebab utama konflik antara Mimi, Nyi Saonah, Engkos, dan sahabat-sahabat Mimi di awal cerita.
Secara keseluruhan, Dream, If... sangat bisa dinikmati sebagai novel yang menyajikan cerita sarat pesan namun tidak menggurui. Novel ini sangat direkomendasikan bagi siapa pun terutama para remaja. Cerita yang sederhana dan gaya bahasa yang tidak ”melangit” membuat pembaca betah mengikuti setiap langkah Mimi menemukan jati dirinya. Sebuah pencarian yang berujung pada dirinya sendiri. Menjadi dirinya sendiri.

GIVEAWAY


Saat yang ditunggu-tunggu, nih. Ada satu novel Dream, If... untuk satu orang yang beruntung. Syaratnya apa? Mudah, kok. Ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya..
1.     Berdomisili di Indonesia.
2.     Wajib follow twitter @divapress01 atau like facebook fanpage Penerbit Diva Press.
3.     Follow akun twitter @firmanM249 atau instagram @firman_m249.
4.     Wajib share banner blogtour ini (banner di atas pengumuman ini) di salah satu media sosial kalian dengan mention salah satu akun di atas. Jangan lupa sertakan hastag #DreamIfGiveaway
5.  Ceritakan secara singkat di kolom komentar, tentang seorang artis idola kalian dan mengapa kalian mengidolakannya. Boleh penyanyi, bintang film, band, komedian, dan sebagainya. Oh ya, jika ada pengalaman bertemu dengan artis tersebut ceritakan juga, ya. Biar makin ciamik! Haha
6.     Format komentar sebagai berikut:
Nama:
Domisili:
Akun twitter/FB/IG (salah satu):
Jawaban:
7.  Giveaway ini berlangsung mulai hari ini sampai dengan Rabu 22 November 2017. Pemenang beruntung akan diumumkan insyaallah 2 hari setelah giveaway ini berakhir.


Selamat menjalani hari dan semoga beruntung.


*****

PENGUMUMAN PEMENANG
Sebelumnya terima kasih buat teman-teman yang sudah mengikuti giveaway ini. Kalian sudah mau berbagi cerita dan pengalaman tentang artis idola. Sayangnya saya harus memilih salah satu untuk jadi pemenang. Langsung saja pemenang beruntung yang mendapatkan satu buah novel Dream, If… adalah:

Nama: Bety kusumawardhani
Domisili: Surakarta
Twitter: @bety_19930114
Jawaban: Aku mengidolakan Shun dari Totalfat. Dia seorang bassist dari band melodik hardcore jepang. Aku mengidolakannya karena dia itu seperti guru buatku, aku belajar pelafalan dan kosakata bahasa inggris dari dia lewat lagu maupun feed sosmednya. Beberapa kali dia jg memilih membalas pesanku di sosmed dari sekian ribu pesan fans lainnya. Padahal pertanyaanku tergolong sangat sepele. Ternyata dia menyukai Indonesia, beberapa kali feednya pakai bahasa indonesia dan dia berteman baik dengan musisi indonesia. 
Aku pernah bertemu dengannya di sebuah acara brand baju terbesar di indonesia akhir tahun 2013 di parkir timur gelora bung karno Jakarta. Waktu itu aku sama sekali belum pernah ke ibukota, bahkan perjalanan terjauhku saja hanya Solo-Jogja. Aku sama sekali tidak tahu arah ke Gelora bung karno ditambah lagi handphone ku saat itu masih terbilang jadul, tidak ada GPS. Aku hanya bermodal nekat membawa tiket PP kereta kelas ekonomi plus baju dan uang sekedarnya. Dibela-belain bolos kuliah juga dan badan pegal-pegal karena perjalanan sekitar 13jam. Ternyata band yang aku tunggu tampil sebagai penutup jam 23.00. Di bawah guyuran hujan yang cukup deras, aku dan seorang temanku berbaur menikmati musik cadas mereka. Bisa dibayangkan lautan manusia yang sedang menonton konser, hanya ada dua orang cewek yang berada di tengah-tengah lautan yang mayoritas kaum adam berdesak-desakkan. Mau mundur juga nggak bisa, akhirnya pasrah sambil ikut nyanyi kenceng bersama mereka. Tapi, aku seneng banget bisa bersalaman dan berbincang sedikit dengan member favoritku. Ternyata dia seramah saat di dunia maya.


Selamat untuk pemenang dan silakan mengirimkan biodata lengkap (nama lengkap, alamat, nomor kontak) via DM di twitter. Mohon maaf buat teman-teman yang belum beruntung kali ini. Masih ada kesempatan buat dapat novel Dream, If... ini di blog selanjutnya:
https://resensibukublog.blogspot.co.id/2017/11/dream-if-review-giveaway.html. Serbuuu...!!! :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

19 komentar

komentar
15 November 2017 pukul 17.54 delete

Nama: artha
Domisili: sidoarjo
Akun twitter: @artha_amalia
Jawaban: suka Dude Harlino! Pernah ketemu sekali dan gak nyangja banget bisa poto bareng juga. Pernah saya tulis di http://www.kata-artha.com/2017/08/festival-ngidam-sgm-bunda-surabaya.html?m=1

Jadi...saya suka Dude karena aktingnya yg ciamik dan kepribadiannya yg baik. Gara2 suka nonton sinetron bareng Mama nih. Awalnya Mama yg ngefans... Katanya Dude kelihatan orangnya alim, baik, pokoknya calon mantu idaman (kala itu). Karena terus2an liat, jadi ikut suka dan naksir. Haha

Alhamdulillah jodoh saya kayak Dude...walau gak setinggi Dude tapi sama2 mancung, putih, danteng, alim... Mama saya suka! Mama tapi lebih milih Dude dibanding mantunya, hiks. Untung deh gak sekota sama Dude, bisa2 digeret tiap hari ke rumahnya sama Mama.

Reply
avatar
15 November 2017 pukul 23.46 delete

Nama : Nining Suaiabh
Dimisili : Pekalongan
Akun twitter : @ninimg_tsu
Jawaban
Aku suka sama Gdragon atau kwon ji young atau leader bigbang. Aku suka dari th 2011 saat q batu lulus kuliah dan gak tau mau ngapain jadi tiap hati kepoin tu orang. Awalnya q suka karakter dia yg dewasa, selalu ceria dan pemimpin yg baik buat member2 lain. Dan yg pasti dia itu cerdas, hampir semua lagu bigbang dia ciptain sendiri. Apa aja bisa jafi lagu buat dia. Pokonya very2 amazinglah dia itu.
Tahun 2015 ada konser bigbang di jakarta dan saya berkesempatan menonton untuk peetama kalinya. Ya walau masuk venue agak telat si, karna butuh perjuangan yg gak mudah. Haha...
Tapi q bisa liat my leadr dg mata kepala aku sendiri gak nyangka banget deh pokoknya. Dan kemaren september 2017 dia datang lagi ke Jakarta dalam rangka tour albumnya Motte di BSD. Aku datang dong ya, kali ini q bisa masuk dari awal dan sampai akhir konser. 2jam di dalam berasa kurang lama bgt pokoknya liat penampilan dia. Tapi walau sebentar q sudah cukup puas karna bisa lebih deket lagi liat GD secara langsung. Ach... Pokoknya q suka sama dia, selalu happy aja kalau kepoin dia.

Reply
avatar
15 November 2017 pukul 23.46 delete

Nama : Nining Suaiabh
Dimisili : Pekalongan
Akun twitter : @ninimg_tsu
Jawaban
Aku suka sama Gdragon atau kwon ji young atau leader bigbang. Aku suka dari th 2011 saat q batu lulus kuliah dan gak tau mau ngapain jadi tiap hati kepoin tu orang. Awalnya q suka karakter dia yg dewasa, selalu ceria dan pemimpin yg baik buat member2 lain. Dan yg pasti dia itu cerdas, hampir semua lagu bigbang dia ciptain sendiri. Apa aja bisa jafi lagu buat dia. Pokonya very2 amazinglah dia itu.
Tahun 2015 ada konser bigbang di jakarta dan saya berkesempatan menonton untuk peetama kalinya. Ya walau masuk venue agak telat si, karna butuh perjuangan yg gak mudah. Haha...
Tapi q bisa liat my leadr dg mata kepala aku sendiri gak nyangka banget deh pokoknya. Dan kemaren september 2017 dia datang lagi ke Jakarta dalam rangka tour albumnya Motte di BSD. Aku datang dong ya, kali ini q bisa masuk dari awal dan sampai akhir konser. 2jam di dalam berasa kurang lama bgt pokoknya liat penampilan dia. Tapi walau sebentar q sudah cukup puas karna bisa lebih deket lagi liat GD secara langsung. Ach... Pokoknya q suka sama dia, selalu happy aja kalau kepoin dia.

Reply
avatar
15 November 2017 pukul 23.49 delete

Nama : Nining Suaiabh
Dimisili : Pekalongan
Akun twitter : @ninimg_tsu
Jawaban
Aku suka sama Gdragon atau kwon ji young atau leader bigbang. Aku suka dari th 2011 saat q batu lulus kuliah dan gak tau mau ngapain jadi tiap hati kepoin tu orang. Awalnya q suka karakter dia yg dewasa, selalu ceria dan pemimpin yg baik buat member2 lain. Dan yg pasti dia itu cerdas, hampir semua lagu bigbang dia ciptain sendiri. Apa aja bisa jafi lagu buat dia. Pokonya very2 amazinglah dia itu.
Tahun 2015 ada konser bigbang di jakarta dan saya berkesempatan menonton untuk peetama kalinya. Ya walau masuk venue agak telat si, karna butuh perjuangan yg gak mudah. Haha...
Tapi q bisa liat my leadr dg mata kepala aku sendiri gak nyangka banget deh pokoknya. Dan kemaren september 2017 dia datang lagi ke Jakarta dalam rangka tour albumnya Motte di BSD. Aku datang dong ya, kali ini q bisa masuk dari awal dan sampai akhir konser. 2jam di dalam berasa kurang lama bgt pokoknya liat penampilan dia. Tapi walau sebentar q sudah cukup puas karna bisa lebih deket lagi liat GD secara langsung. Ach... Pokoknya q suka sama dia, selalu happy aja kalau kepoin dia.

Reply
avatar
19 November 2017 pukul 04.12 delete

Nama: Bety kusumawardhani
Domisili: Surakarta
Twitter: @bety_19930114


Jawaban: Aku mengidolakan Shun dari Totalfat. Dia seorang bassist dari band melodik hardcore jepang. Aku mengidolakannya karena dia itu seperti guru buatku, aku belajar pelafalan dan kosakata bahasa inggris dari dia lewat lagu maupun feed sosmednya. Beberapa kali dia jg memilih membalas pesanku di sosmed dari sekian ribu pesan fans lainnya. Padahal pertanyaanku tergolong sangat sepele. Ternyata dia menyukai Indonesia, beberapa kali feednya pakai bahasa indonesia dan dia berteman baik dengan musisi indonesia.

Aku pernah bertemu dengannya di sebuah acara brand baju terbesar di indonesia akhir tahun 2013 di parkir timur gelora bung karno Jakarta. Waktu itu aku sama sekali belum pernah ke ibukota, bahkan perjalanan terjauhku saja hanya Solo-Jogja. Aku sama sekali tidak tahu arah ke Gelora bung karno ditambah lagi handphone ku saat itu masih terbilang jadul, tidak ada GPS. Aku hanya bermodal nekat membawa tiket PP kereta kelas ekonomi plus baju dan uang sekedarnya. Dibela-belain bolos kuliah juga dan badan pegal-pegal karena perjalanan sekitar 13jam. Ternyata band yang aku tunggu tampil sebagai penutup jam 23.00. Di bawah guyuran hujan yang cukup deras, aku dan seorang temanku berbaur menikmati musik cadas mereka. Bisa dibayangkan lautan manusia yang sedang menonton konser, hanya ada dua orang cewek yang berada di tengah-tengah lautan yang mayoritas kaum adam berdesak-desakkan. Mau mundur juga nggak bisa, akhirnya pasrah sambil ikut nyanyi kenceng bersama mereka. Tapi, aku seneng banget bisa bersalaman dan berbincang sedikit dengan member favoritku. Ternyata dia seramah saat di dunia maya.

Reply
avatar
19 November 2017 pukul 07.09 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
19 November 2017 pukul 07.49 delete

Nama : Tari Noviana
Domisili : Yogyakarta
Twitter : @noviana_tari

Jawaban: Aku suka sama Jo Kwangmin. Anggota dari salah satu boyband asal Korea Selatan, yaitu Boyfriend. Aku suka dengan kepribadian 4D(empat dimensi)-nya Kwangmin. Dan bisa kelihatan kalau Kwangmin ga terlalu mikirin pendapat orang mengenai dia. So, dia cuek aja. Tapi, dibalik itu, dia akan kerja keras untuk selalu menampilkan yang terbaik sebagai rapper dari sebuah boyband. Kwangmin punya kakak kembar, namanya Youngmin.

Sebenarnya, awal Korean Wave ada di Indonesia, aku ga begitu tertarik. Apalagi sama boyband yang image-nya cute plus pretty boy seperti Boyfriend. Jadi, mau tetangga sampai ibu aku kesemsem sama drama Korea, aku masih cuek. Tapi mungkin yang terjadi selanjutnya bisa disebut karma kali ya. Hehe. Fun karma. Ini mah, cuma istilah asal-asalanku aja. Jadi, suatu hari aku dengar lagu debutnya Boyfriend, yang judulnya juga Boyfriend. Pertama kali sih biasa aja. Lha aku-nya ndak suka. Tapi, setelah tahu dari adik siapa mereka, mulai deh cari-cari info. Dan jeduar, Mei 2011 adalah waktu di mana aku mulai menjadi "Bestfriend" (sebutan untuk penggemar Boyfriend). Sempat seneng banget waktu tahu mereka mau adain fan meeting sama konser di Indonesia, tapi langsung kecewa karena dibatalin. Entah karena apa. Lagu-lagu mereka juga bagus-bagus. Image-nya juga udah berubah. Dari pretty boy ke cool man. Hehe. Sampai sekarang aku masih suka sama mereka terutama Kwangmin.

Reply
avatar
19 November 2017 pukul 17.30 delete

Nama: Nurul Aini
Domisili:Jatinangor
Akun IG: @nurulaini3105
Jawaban:Awalnya aku tidak suka Pidi Baiq.Membaca novelnya saja waktu itu tidak tertarik,tapi saat itu aku mencoba memaksakan untuk membacanya.Karena menurut teman saya,itu novelnya bagus apalagi yang berjudul Dilan.Nah,di situ aku begitu penasaran.Wah saat aku coba membaca yang " Dilan 1" ternyata bikin gereget juga kan dan itu membuat aku semakin bersemangat untuk membaca "Dilan 2" ternyata kocak banget ya karakter tokoh Dilan.Dilan juga begitu terbilang romantis kepada Milea. Dari situ saya mulai menyukainya.Saat membaca yang "Milea" ternyata tokoh Dilan dan Milea tidak bersama.Dan itu bikin baper.
**
Bulan Oktober,tepatnya tanggal 25 di kampus ku mengadakan talkshow bedah buku Dilan tepatnya di Fikom.dari situ saya begitu tertarik karena kebetulan setiap kali Pidi Baiq di undang aku belum pernah ikut.Aku berangkat lebih awal sebelum acara di mulai.Tujuannya hanya untuk duduk di kursi paling depan agarbisa melihat Ayah Pidi Baiq dengan jelas. Jengjeng..Saat aku tiba di TKP,suasana di sana masih lenggang.Hanya ada satu orang yang baru datang,aku memilih bangku paling di depan pinggir sebelah kanan. Menurutku itu tempat paling strategi. Eh... Tau-taunya aku dan teman ku di suruh pindah. Ngeselin ga sih. Jadi deh di barisan kedua. Tau ga lebih ngeselinnya. Itu orang yang duduk di depan badannya tinggi. Aku yang pendek jadi tak kelihatan. Ya sudahlah.. Menurutku jalan satu-satunya yaa harus pasrah. Aku pasrah deh.
**
Waktu menunjukkan pukul 16.00 wib. Acara akan berlangsung. Acara dimulai dengan pembukaan dari pihak penyelenggara terlebih dahulu.Setelah penyambutan dari berbagai pihak selesai , Ayah Pidi akan segera muncul.Deg...deg..deg MC meminta para penonton untuk memanggil "Ayah muncul dong"Semua penonton berseru memanggil.Dan tibalah Ayah Pidi muncul.Seru dari penonton begitu antusias menyambutnya. Tapi anehnya saat Ayah Pidi muncul dan duduk ia meminta para penonton untuk merapat.Di sini saya begitu terheran-heran.Tapi menurut pendengaran saya, Ayah Pidi memang meminta semuanya untuk mendekat ke arahnya.Dengan tidak begitu menyangka aku langsung bergegas ke depan di ikuti oleh yang lain.
Saat itu aku mendapat tempat ruduk tepat di sampingnya.Siapa yang ga seneng coba? Aku begitu seneng sampe aku grogi.Tangan ku begitu dingin. Lalu MC tahu bahwa aku grogi ia menertawakanku dan menunjukkan kepada Ayah Pidi mengenai bagaimana senangnua aku.Dan MC meminta ayah Pidi untuk bersalaman dengan ku.Waah,Haha sambil tertawa aku bersalaman dengan ayah.Acara diskusi dan tanya jawab berlangsung.Aku dan lainnya tertawa dengan lepas mendengar cerita Ayah, dan kita menyanyi bersama.Walaupun sebenarnya aku tidak tahu lagunya hehe. Lucunya setelah acara selesai dan tiba di acara ttd dan foto.Aku menjadi peserta yang foto lebih awal tapi aku rela mengantri lagi karena menurutku foto yang pertama kurang bagus.Aku mengantri sambil membawa kertas. Mungkin orang lain bosan melihatnya. Tapi aku begitu tak peduli yang penting aku bisa foto dan minta ttdnya. Antrian kedua ini aku meminta ayah untuk menulis quotes dan foto kedua ini sudah bagus.Aku begitu senang.Aku mengaupdatenya di IG,FB,Wa.Haha terkesan katro sih.Tapi biarlah.Ini memang untuk pertama kalinya aku bertemu.Dan saat aku bubar dari ruangan aku dan teman ku melihat Ayah.Awalnya kita akan mengejarnya.Namun itu tidak jadi.Ayah ternyata sedang buru-buru dan ia berlari menuju mobilnya. Namun aku dan teman ku tidak begitu kecewa.Saat aku berjalan ayah melewatinya ia membukakan jendelanya dan memberikan lambaian.Dengan sangat bersemangat aku dan teman ku berteriak dadah ayah dengan tersenyum.Kesan dari talkshow ini membuat aku begitu tertawa puas.Tidak menyangka bahwa Ayah sekocak itu dan tidak menyangka ia merangkul para penontonnya. Dan hal ini membuat aku senyum-senyum sendiri. Sampe aku tiba di kosan.Sebab baru kali ini ada penulis yang mendekatkan dirinya dengan penonton

Reply
avatar
19 November 2017 pukul 18.15 delete

Nama : Erlina Nurochman
Domisili : Yogyakarta
Twitter : @erlinanurochman
Jawaban :
Saya suka dengan Sudjiwo Tejo.
Dalang kontemporer yang merangkap menjadi aktor handal, budayawan, musisi dan penulis dengan kalimat-kalimat ciamik di dalamnya. Saya kagum dengan beliau karena kesederhanaannya. Beliau yang memproklamirkan #jancukers dengan para penggemarnya itu selalu menciptakan petuah-petuah Jawa yang patut digugu (re: dicontoh). Bahkan saat syuting, bila sutradara memberinya kesempatan untuk melihat hasil pengambilan gambar beliau tidak mau dan asal terima hasil saja agar hasilnya apa adanya. Beberapa kali bermain film, saya mengagumi akting beliau yang alami dan tidak dibuat-buat.

Reply
avatar
19 November 2017 pukul 23.21 delete

Nama: Insan Gumelar CG
Domisili: Surakarya
Akun twitter: @san_fairydevil
Jawaban:YUI YOSHIOKA
Alasan pertamanya karena jatuh hati sama salah satu lagunya yang judulnya TOKYO. Awalnya denger lagu itu di radio, kok bagus walaupun enggak ngerti artinya. Terus cari-cari artinya dan wow menurut aku. Yaudah, dari situ jadi mulai mencari semua lagu-lagu dia, lirik dan terjemahannya, video-video clipnya, konsernya, sampai beli poster dan replika marchendisenya (kalo yg asli... maaf tidak kuat).
Alasan lainnya kenapa suka, karena setiap dia konser penampilannya selalu sederhana. Seolah-olah dia ingin menunjukkan kalau dia memang datang hanya untuk bernyanyi.
Lirik-lirik lagunya juga penuh makna, enggak hanya sekedar cinta-cintaan.
Bagaimana perjalanan karirnya juga penuh inspirasi.

Jadi, kalo bisa ke Jepang. YUI adalah orang pertama yang ingin aku temui. Amin.

Reply
avatar
21 November 2017 pukul 00.03 delete

Nama : Septi Retno Wulansari
Domisili : Solo
Akun Twitter : septi_iku_saya
Jawaban :
Aku suka BTS, mereka orang - orang hebat yang udah menginsiprasiku buat selalu semangat dan gak pernah putus asa untuk memperjuangkan mimpi menjadi kenyataan,pencapaian BTS sampai kemaren bisa tampil di AMA bener- bener melalui proses panjang. Mereka boygrup yang bahkan tak terlalu di dukung di negara mereka sendiri tapi mereka tetap percaya diri dan akhirnya bisa mendunia.
Mereka sering dijatuhkan waktu awal debut bahkan dulu juga ada member yang diminta keluar oleh fansnya sendiri tapi mereka tetap bertahan hingga sampai di titik sekarang ini *mendadak terharu* :')
Meskipun udah terkenal mereka tetap ramah dan rendah hati.
Lagu - lagunya juga bagus, gak cuma tentang cinta aja ada juga lagu - lagu yang memang diciptakan khusus untuk ARMY (fans BTS).
salah satu dari banyak mimpiku juga bisa ketemu dan ngobrol secara langsung sama semua member BTS, pengen pelukin mereka eh tapi bukan muhrim jadi cukup ucapin makasih dan semangatin mereka -secara langsung-, sama kayak mereka nyemangatin aku lewat lagu dan prestasi - prestasi mereka :)

Reply
avatar
21 November 2017 pukul 05.44 delete

Nama: Nandatul Faradila
Domisili: Bengkulu, Indonesia
Akun FB: Nandatul Faradila

Jawaban:
Aku Nanda, 21 Tahun. Aku ngefans banget sama Band Pop Punk asal Montreal, Canada - SIMPLE PLAN.
Lagu-lagunya yang enerjik, penuh makna, dan menurutku cerita dari setiap lirik lagu mereka itu emang sering terjadi di kehidupan nyata kita lho. Pokoknya lirik lagu mereka tu bener-bener bisa ngambil tempat di hati aku deh :D

Lagu SIMPLE PLAN seperti Perfect, Welcome to My Life, Crazy, Save You, Astrounout, dll aku suka banget deh. eh kalo aku sebutin semuanya, nih kolom komentar bakalan penuh yak. hihi jadi beberapa lagu aja yang aku sebutin. Padahal nih, aku pastinya suka banget sama semua lagu mereka. hehe :D

Mereka, Personil SIMPLE PLAN terdiri dari Pierre, Sebastian, Jeff, David, dan Chuck. Aku suka mereka, mereka ga jaim, They're Cool Guys. eh koq aku bisa tau yaa? yah karna tujuan aku buka IG ya cuman mau tau stories mereka aja sih sebenernya.

Ada berita yang lagi bikin sedih nih. Si David, dia slapadabass-nya Simple Plan, saat ini dia sedang rehat sejenak untuk bertarung dengan depresi yang dialamainya sejak lama. Our David, Please get well soon, honey. We do miss you a lot :*

Akhirnya, aku mau tutup komen ini dengan alasan kenapa aku suka banget sama Simple Plan. Guys, menurutku, Simple Plan itu Band yang solid, Smart, Touchfull, Energic, Care, and Friendly. Love Love deh :) Bagi yang belum tau, Penasaran ngga nih???
Kalo penasaran, buruan deh buka Browser dan search it on :D
Karena apa, Karena SIMPLE PLAN itu Keren :) <3 <3 <3 :)

Reply
avatar
21 November 2017 pukul 06.08 delete

Nama: Stevi Eka Safitri
Domisili: Bengkulu
Akun FB: Stevi Eka Safitri

Jawaban: Artis Idola Aku CAKRA KONTA PARIAMAN (Cakra Khan)
Alasan kenapa suka sama Cakra Khan itu karena suaranya yang menurut aku emas banget deh, awal suka sama aa Cakra Khan berawal dari dengar Lagunya aa Cakra Khan yang judulnya "LELAH" dari salah satu stasiun radio, dari situ menyadari kalu irik lagunya itu bagus banget dan lagi masuk banget sama suasana hati kala itu :) terus denger tiap hari di radio, dan pada akhirnya mulai kepo dan cari tau tentang aa cakra khan di mbah google, mulai dari tempat tanggal lahir sampe segala yang dia suka dan aktivitas apa aja yang pernah dan sering aa Cakra Khan lakukan, sampe sekarang terus mengikuti perkembangan beliau, nyanyi2 lagunya, request lagu2nya di radio tiap hari, yang sampe penyiarnya udah paham kalo aku bakalan request lagunya Cakra Khan,dan parahnya aku tuh kalo pas lagi tidur ada yang muter lagu2 Cakra Khan pasti langsung kebangun dan suka heboh gitu nyanyi2nya hihihi :):) , terus hal yang paling aku suka lagi dari aa Cakra Khan itu beliau punya kepribadian yang sederhana dan ramah banget orangnya. pokoknya LOVE banget deh sama aa Cakra Khan.

Reply
avatar
21 November 2017 pukul 13.17 delete

Nama: Desita Wahyuningtias
Domisili: Surakarta
Akun twitter: @desitaw97
Jawaban: Najwa Shihab. Sosok terikat ideologi pertiwi sekaligus berdikari. Hati tajam bukan untuk mencincang habis melainkan mengupas tuntas. Hadir bukan karena sihir-magis, tetapi melangkah tegas. Karena dialah sang penahluk mimpi dan bukannya sekadar pemimpi. Dalam tenang yang menyorot lantang 'kegelisahan', tak kalang kabut menatap ke depan. Melejit tanpa mendongak, meratap tanpa menunduk. Satu kata satu lakuan, meyakini tanpa menghakimi. Bukan kawan yang menyeret, bukan pula lawan yang mencekal. Dialah sosok penuh pesona yang bahkan diakui pesaingnya.

Reply
avatar
21 November 2017 pukul 19.16 delete

Nama : Riza Putri Cahyani
Domisili : Bogor
Twitter : @Zhaa_Riza23
Jawaban : Aku suka bgt sama Raisa karena dia cantik dan lagu-lagunya enak bgt didengar. Ketemu raisa waktu peringatan Hut RI di istana negara. Disitu raisa ramah bgt. Dia excited gitu pas aku bilang aku asalnya dari aceh. Dia nanya-nanya tentang kota sabang dan tentu saja tsunami. Aku seneng bgt

Reply
avatar
21 November 2017 pukul 21.24 delete

Nama: Aulia
Domisili: Serang
Akun twitter: @nunaalia
Jawaban:
Artis idola yang kusuka penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza. Suka sama suaranya, lagu-lagunya juga enak. Terlebih lagi suka dengan kepribadiannya santun, sopan, lembut, ramah, juga low profile. Ada yang pernah bilang aku mirip Siti Nurhaliza. Hahahaaa seneng sih tapi nggak pede juga, mirip dari mananya ya...? hahahahaaa. Pengalaman ketemu langsung belum pernah sih... tapi melihat dia di TV juga sudah senang banget, dan penampilannya pasti nggak pernah aku lewatkan.

Reply
avatar
21 November 2017 pukul 21.46 delete

nama : Farida
domisili : Pacitan Jawa Timur
Akun Twitter ; @farida_271
Jawaban : Aku suka Aliando. sejak muncul di serial GGS yang ditayangkan oleh salah satu TV Aku suka dengan sosok dia. selain memang cakep. dia juga artis yang nggak neko neko dan juga artis serba bisa. bisa nyanyi, bisa main alat musik. dan sampai sekarang masih suka dengan babang Ali ini. he he he

Reply
avatar
22 November 2017 pukul 03.55 delete

Nama:Laura Oktarina
Domisili: Semarang
Akun twitter/FB/IG (salah satu):@nabangggg
Jawaban: Aku suka Kyuhyun Super Junior. Jujur aku sudah sejak sd menyukainya. Sejak awal aku menonton penampilan Super Junior mataku langsung tertuju kepada Kyuhyun Oppa. Menurutku Kyuhyun Oppa adalah orang yang sangat keren. KEREN BANGETTTT!!! YA. Keren yang aku maksud disini bukanlah hanya karena wajahnya yang ciamik nan tampan mempesona mengalihkan duniaku, tetapi suaranya yang lembut nan cetar membahana badai membelah samudera sambil menyelami relung hatiku sangat membuatku jatuh hati kepada sosok seorang Kyuhyun Oppa. Tak hanya itu, sebagai seorang maknae menurutku Kyuhyun Oppa sangat lucu dan pandai menghibur kita semua para penggemar Kpop "jadul" hehe. Walaupun Kyuhyun Oppa pernah kecelakaan dan menyebabkan dia mengalami pneumonia dan terancam tak akan bisa bernyanyi lagi, tetapi karena semangat dan kegigihan serta ketekunan dan kerja kerasnya membuat dirinya dapat bertahan dan sembuh dari sakit yang dia derita dan dapat kembali mengukir karya untuk para penggemarnya. Ya. Aku tak pernah bertemu dengannya, karenanya ya tau sendirilah harga tiket Super Junior Show itu sangatlah mahal dan akutak sanggup untuk membelinya :( tapi aku akan tetap semangat mendukungmu selalu Kyuhyun Oppa. Itulah mengapa aku sangat mengidolakan sosok Kyuhyun Oppa. I love u Kyuhyun. Hope that we cant meet someday :)

Reply
avatar
Anonim
22 November 2017 pukul 08.32 delete

Nama: Helen Rosmawati A
Domisili: Garut
Akun IG: @jennieroseanne
Jawaban: BTS adalah salah satu idola yang menyindir fansnya sendiri melalui lagu Pied Piper. Mereka jadi idolaku karena lagunya inspiratif dan juga 'healing'. Nggak hanya tentang cinta, tapi juga depresi, kesendirian, kultur, dan ajakan untuk lebih mencintai diri sendiri. Konsepnya pun ada yang berdasarkan novel dan cerpen. On stage, mereka berkarisma. Off stage mereka gokil, ramah, nggak jaim. Menghargai fans berhijab dan bekerja sama dengan UNICEF untuk mengampanyekan anti kekerasan anak.

Reply
avatar

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya.
Terima kasih banyak untuk kunjungannya. :-)