[Spesifikasi Buku] Hikayat Jember by T. Nooriyah


Spesifikasi dan blurb buku ini saya posting dengan tujuan untuk memudahkan para pembaca yang menginginkan informasi tentang buku di bawah ini. Sebab bisa saja informasi tentang buku tersebut sangat sulit didapat disebabkan buku yang diinginkan termasuk dalam kategori buku langka atau terbatas. Semoga secepatnya saya bisa memposting resensinya :-)
------------------------------


Judul            : Seri Ceritera Rakyat Dari Jawa Timur: Hikayat Jember
Penulis         : T. Nooriyah
Penerbit       : CV Bintang Books
Cetakan        : Pertama, 2009
Ukuran         : 21 x 14,5 cm
Tebal            : 56 halaman
Kertas          : HVS, Soft cover
ISBN            : 979-979-9133-35-9
Harga           : Baru: Rp 9.800,-
[BLURB]
[KATA PENGANTAR]
‘Jember’ artinya kotor. Dalam cerita ini, dimaksudkan hati Sunan Kedu yang selalu kotor hatinya kepada Sunan Kudus beserta keluarganya. Ia mengatakan jember kepada kawannya, karena sudah berusaha untuk meluruskannya, tetapi tidak pernah berubah.
Puncak kebencian Sunan Kedu kepada keluarga Sunan Kedu kepada keluarga Sunan Kudus, ialah ketika ayam Sunan Kedu dapat dikalahkan oeh ayam Raden Bagus Jaka, putra Sunan Kudus. Kekalahan itu tidak diterimanya dengan hati yang jernih. Tetapi dendam kesumat selama bertahun-tahun itu kini tergugah dan membumbui untuk tetap ingin menguji kesaktian Sunan Kudus. Sunan Kedu tidak mau segera menginsyafi, bahwa selama ini ia bersalah.
Pada kisah ini memberi petuah, bahwa yang salah itu pasti berubah menjadi dua cabang yang berlainan. Menginsyafi kesalahannya atau dihancurkan sekaligus. Kebenaran selalu berada di atas kesalahan, bila si pembawanya saling menyadari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
27 Mei 2016 pukul 00.26 delete

yeahh simpel banget mas pnuturannya :(

Reply
avatar

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya.
Terima kasih banyak untuk kunjungannya. :-)