Wishful Wednesday [1] – Suka Baca Sejarah


Duh, saya baru tahu tentang Wishful Wednesday, dan ternyata meme ini sudah berjalan 4 tahun. Wow! Ketinggalan banget aku ya. Hehehe. Maklum, baru saja jadi blogger, dan baru satu tahunan suka baca. Tapi dalam hal ini, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Betul? (Betuuuul!)
Apa yang menjadi tujuan Wishful Wednesday ini sebenarnya sudah saya lakukan jauh-jauh hari; membuat daftar buku yang diimpikan. Serius. Saya sudah buat daftarnya di Word dengan tujuan agar saya ingat, ketika saya punya uang, buku-buku itulah yang saya beli lebih dulu. Dan sampai hari ini, tidak ada satu pun buku di daftar tersebut yang nangkring di rak buku saya T_T


Buku-buku impian saya mayoritas adalah buku sejarah. Yes, saya penikmat sejarah. Dan mumpung Wishful Wednesday lagi ngadain GiveAway, saatnya daftar di word ini turun ke lapangan. Hehehe. Semoga rezeki saya. Amiiin ^_^ Ini dia daftar buku yang pengen banget saya miliki.
1. Sang Patriot

Buku ini sangat saya cari. Sebuah novel epos yang mengangkat sejarah di kota tempat saya tinggal, Jember. Kisah heroik perjuangan pasukan Letkol M. Sroedji melawan Agresi Militer Belanda. Sayangnya, saya belum pernah punya cukup dana dan kesempatan membelinya. Buku ini dapat dibeli di sini.
2. Dari Puncak Andalusia

Buku ini membahas peradaban Islam di Eropa khususnya Andalusia (Spanyol). Saya tidak menyangka sebelumnya bahwa Eropa sempat tersentuh Islam meskipun tidak lama. Buku ini akan sangat cantik jika ditempatkan di rak berdampingan dengan buku Dari Puncak Baghdad yang sudah saya miliki. Buku ini dapat dibeli di sini.
3. Jugun Ianfu: Jangan Panggil Aku Miyako

Pertama kali melihat buku ini di rak sebuah toko buku di Jember, saya jadi ingat kisah Jugun Ianfu yang pernah ditayangkan di Kick Andy. Kisah para perempuan Indonesia yang dijadikan budak seks oleh tentara Jepang pada masa penjajahan. Ternyata sudah ada novel tentang Jugun Ianfu itu. Ini novel sejarah. Harus saya miliki. Buku ini dapat dibeli di sini.
Sekian dulu buku-buku yang pengen banget saya miliki. Sebenarnya banyak, tapi tiga buku di atas adalah prioritas. Semuanya buku sejarah. Tapi bukan berarti aku gagal move on, ya. Hehehe ^_^
Sampai jumpa di Wishful Wednesday-ku minggu depan. ^^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
1 Maret 2016 pukul 02.05 delete

Wih keren ada daftar buku impiannya :) welcome to Wishful Wednesday family ya :) Semoga betaah.. hehehe makasih udah ikutan GA ini..

Reply
avatar
1 Maret 2016 pukul 22.45 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
1 Maret 2016 pukul 22.46 delete

Terima kasih banyak, kak. Terima kasih juga atas kesempatan menangnya. WW memang sesuai dengan kebiasaan saya yang me-list buku2 incaran... hehe :D

Reply
avatar
3 Maret 2016 pukul 04.48 delete

Hei, aku punya yang Jugun Ianfu. Aku rasa gak salah kalau kamu masukin novel ini ke daftar wishlist. Full of history, juga secara tdk langsung mengangkat tinggi derajat kaum perempuan di Ind.
Pokoknya keren ceritanya!

Reply
avatar
4 Maret 2016 pukul 03.38 delete

Wah... alhamdulillah saya kemarin pilih buku ini sebagai hadiah :D Ternyata tepat sperti dugaan saya. Terima kasih rekomendasinya kak :D

Reply
avatar

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya.
Terima kasih banyak untuk kunjungannya. :-)