Wishful Wednesday [10] – Trio Novel Penuh Kenangan

Selamat sore. Wishful Wednesday kembali lagi di blog kecil-kecilan ini. Hehehe. Hari ini saya lagi pengen banget baca novel-novel klasik yang dulu pernah saya baca di perpustakaan Aliyah. Memang pada masa di Aliyah-lah awal mula saya berkenalan dengan sastra. Dan ketiga buku inilah yang menjadi patokan pertama saya dalam menulis. “Harus mirip ini!” begitu prinsip saya dulu. Hehehe. Kangen banget sama cerita-cerita di dalamnya, yang umumnya memuat kehidupan khas “zaman tidak enak”. Hehehe... Novel-novel amazing itu adalah:
Burung-Burung Manyar (YB. Mangunwijaya)

Saya sudah lupa jalan cerita dalam novel ini. Benar-benar pengen menyegarkan kembali ingatan saya tentang Teto (kalau tidak salah), tokoh utama novel karya Romo Mangun ini. Memang novel ini telah dicetak ulang dengan wajah baru. Tapi saya lebih menyukai wajah lama ini. ^^
Atheis (Achdiat K. Mihardja)
Saya juga lupa novel ini berkisah tentang apa. Yang jelas, tokohnya bernama Hasan. Hehe. Meski tidak ingat isi dari novel ini bagaimana, tapi novel ini sangat membekas di ingatan saya sebagai novel yang menguras emosi.
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (Buya Hamka)
Tidak perlu saya ceritakan lagi tentang novel ini. Ini novel sudah difilmkan. Saya sangat salut dengan Buya Hamka, beliau mampu membuat kisah sebagus dan senyata ini. Buku ini pun sudah dicetak ulang dengan wajah baru. Tapi cover lawasnyalah yang membekas di ingatan saya.
Okelah, cukup sekian nostalgianya dengan masa-masa awal berkenalan dengan sastra. Doakan saya bisa mendapatkan buku-buku di atas dengan cover persis seperti itu. Hehe. Amiiin..
---------

Share WW-mu juga, yuk! Caranya:
o    Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
o    Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
o    Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post di blog Books To Share di sini). Kalau mau, silakan tambahkan button Wisful Wednesday di posting kalian.
o    Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. ^^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya.
Terima kasih banyak untuk kunjungannya. :-)